thankZzz yaCh........ udah mau berkunjung di BlogQ,
One SmiLE foR YOu

Senin, 13 Februari 2012

cerpen >> Liburan Sambil Belajar


       Setelah  ujian akhir semester berlalu, masa liburanpun menjelang.
     Hari itu adalah hari terakhir para siswa SMA.Neg.1 PALOPO bersekolah untuk memasuki masa liburan. Para siswa dan siswi sibuk menyiapkan  rencana kemana mereka akan berlibur. Begitupun dengan saya.
      Liburan kali ini saya berencana mau berkunjung ke rumah nenek di Bone-bone.
      Keesokan harinya, tepatnya hari Minggu saya sudah siap untuk berangkat ke rumah nenek, semua barang-barang sudah saya siapkan tinggal tunggu waktu berangkatnya saja. ketika waktu berangkatnya tiba, tiba-tiba ayah saya sakit.jadi, saya tidak jadi berangkat.
      Sampai waktu liburan berakhir saya tidak  kemana-mana. Saya hanya di rumah menggantikan pekerjaan ayah saya untuk menjaga Depot Air Minum milik keluarga kami.
      Ibu saya adalah pedagang pakaian yang berpindah-pindah dari pasar yang satu ke pasar ang lain. Jadi ,Setiap pagi sebelum menjada Depot saya harus ke pasar terlebih dahulu untuk membantu ibu membuka jualan.
      Itulah aktivitas saya sehari-hari selama 2 minggu liburan. Saya  ingin seperti teman-temanku yang lain pergi berlibur menikmati waktu liburan.  Tapi, saya kembali berfikir-mana mungkin saya pergi bersenang-senang,sementara orang tua saya  banting tulang mencari nafka untukku dan adik-adikku.
     Meskipun berlibur hanya di rumah saja tapi, saya begitu senang karena, bisa membantu orang mengerjakan aktivitas yang tidak biasa saya lakukan. Saya juga mendapatkan banyak pelajaran yaitu, diantaranya bagaimana cara mencari dan mendapatkan uang dan begitu susahnya untuk mencari uang.
    Saya sadar mengisi liburan itu bukan hanya dapat dilakukan dengan meninggalkan rumah. Tapi, dengan mengisi liburan di rumah saja, tidak kalah  menyenangkan dengan berkunjung ke objek-objek wisata ataupun berkunjung ke daerah yang tidak pernah kita kunjungi sebelumnya.

_oOo_

Tidak ada komentar:

Posting Komentar